Minggu, 19 Desember 2010

Menjadi Mahasiswa Plus (mempunyai nilai tambah)

Menjadi Mahasiswa Plus ( mempunyai nilai tambah)

menjadi mahasiswa yang berprestasi memang impian setiap mahasiswa. Karena merupakan suatu kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua dan juga orang lain. Namun semua itu tidak akan kita raih jika hanya berdiam diri dan menjadi mahasiswa yang bermalas-malasan, dan hanya sekedar datang ke kampus lalu duduk di kelas mendengarkan lalu pulang, semua itu saja seperti mendengarkan namun masuk telinga kanan keluar kuping kiri. Dan tidak ilmu yang kita dapatkan.
Contoh diatas bukanlah hal yang patut untuk dicontoh, namun contoh diatas merupakan cerminan mahasiswa saat ini. Maka dari itu buanglah jauh-jauh sikap seperti itu karena hanya akan merugikan diri kita sendiri karena hanya akan merugikan diri kita sendiri.

Jika anda ingin menjadi mahasiswa yang berprestasi mempunyai nilai tambah maka rajin-rajinlah belajar, dengan penuh semangat yang menggebu-gebu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan yang harus anda lakukan adalah aktif dalam berbagai kegiatan kampus seperti seminar yang dapat mengembangkan potensi diri dan menambah ilmu pengetahuan, kemudian mengikuti berbagai perlombaan dll. Semua itu dapat menambah nilai plus anda sebagai mahasiswa.
Jika banyak berbagai prestasi yang telah anda raih, maka anda pun dapat dengan mudah untuk mendapatkan beasiswa, semua itu sangat membantu anda dalam segi ekonomi, dari situ anda sudah dapat membantu orang tua untuk membiayai kuliah anda,
Menjadi mahasiswa yang berprestasi memang dapat disandang oleh siapapun atau setiap mahasiswa, tergantung diri kita masing-masing, apakah ada kemauan dan keinginan untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik ayau tidak, niat memanglah sangat penting untuk menjadi pedoman, arahan, dan tujuan hidup kita. Jika niat kita duduk di bangku kuliah untuk menuntut ilmu dan untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara ini. Insya Allah, Allah akan memberikan kemudahan untuk meraih itu semua, krena banyak jalan menuju roma.

Menjadi mahasiswa plus dapat memberikan sebuah peluang untuk mendapatkan uang, seperti satu contoh ini dengan bernagai prestasi yang kita raih seorang dosen memberikan sebuah kepercayaan kepada kita untuk menjadi asistennya, untuk menggantikannya jika dosen tersebut berhalangan hadir, itu merupakan suatu tanggung jawab yang sangat besar, dan tentunya dengan menjadi asisten dosen ada suatu peluang kita untuk menjadi dosen dikemudian hari. Semoga Amin.

Semua hal-hal diatas dapat kita raih dengan kerja keras, usaha dan juga doa. Dan jangan lupa tetaplah selalu bersikap optimis bahwa kita dapat meraih prestasi yang gemilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar