Selasa, 22 Maret 2011

Mata Pencaharian Masyarakat Indonesia Sekarang

MATA PENCAHARIAN MASYARAKAT INDONESIA SEKARANG

Masyarakat Indonesia pada umumnya memiliki mata pencahariaan yang beragam, ada yang berpropesi sebagai pengusaha, karyawan, sekretaris, pedagang, wirusaha, PRT dan sebagainya.

Namun semakin berkembangnya teknologi, masyarakat Indonesia mulai mencari mata pencaharian seperti membuka usaha warnet, karena kebutuhan masyarakat akan adanya warung internet kini berkembang pesat, karena dengan adanya warnet masyarakat dapat mengetahui berbagai informasi dan dapat menambah IPTEK, selain itu banyak juga masyarakat yang bermata pencaharian dengan membuka counter handphone, karena kini handphone kini sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, maka kebutuhan masyarakat terhadap handphone kini berkembang pesat, bahkan conter kini sudah dapat di temui di berbagai pelosok desa. Selain itu kini juga banyak masyarakat yang menjual pulsa tanpa harus membuka counter dan hanya bermodal cukup 50.000-100.000 saja.

Indonesia dikenal dengan kesuburan tanahnya, maka banyak masyarakat Indonesia yang bermata pencaharian sebagai petani, sehingga menjadikan alam Indonesia begitu melimpah akan hasil pertaniannya.

Namun semakin sulitnya ekonomi di era global saat ini, banyak masyarakat di pedesaan yang berdomisili ke kota, karena bagi mereka dengan hidup di kota, mereka dapat mencari pekerjaan dengan mudah. Padahal kerasnya kehidupan kota membuat mereka hanya akan menjadi pengangguran, apalagi bagi mereka yang hanya bermodal nekad tanpa adanya pengetahuan dan pendidikan itu sama saja tidak akan membuahkan hasil.

Apalagi saat ini banyak maasyarakat Indonesia yang mencari pekerjaan di luar negri sebagai TKI. Dan yang lebih banyak menjadi TKW adalah para gadis desa yang bagi mereka dapat dengan mudah di tipu karena gadis desa di anggap tidak mempunyai pendidikan yang tinggi. Apalagi yang lebih memprihatinkan para TKW kini diperlakukan tidak semena-mena oleh para majikannya, mereka di siksa bahkan ada yang tidak mendapat upah sama sekali dan ada yang sampai meninggal dunia,
Mengapa kini banyak sekali masyarakat Indonesia bekerja sebagai TKW, padahal karena dengan begitu Indonesia di pandang sebelah mata dan di anggap Negara yang miskin karena mengemis di Negara lain, padahal Indonesia mempunyai kekayaan alam yang melimpah maka masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan kekayaan SDA yang ada tanpa harus mengadu nasib di Negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar