Kamis, 11 November 2010

BEKERJA PARUH WAKRU (Part Time)

Memiliki 2 profesi sekaligus memang bukan perkara gampang. karena kita bekerja ekstra keras dan full time, waktu isirahat dan berliburpun akan berkurang, tebatasnya ruang dan waktupun membuat kita harus bisa memeneg waktu.
kata super sibuk memang akan kita sandang, tapi jangan pernah takut untuk bekerja paruh waktu, karena kadang kita berpikir "saya tidak akan punya waktu untuk bekerja paruh waktu" semua itu dapat ditampik karena sesibuk apapun kita pasti mempunyai waktu untuk melakukan suatu hal yang lain. karena waktu sangatlah berharga, jadi pergunakanlah waktu sebaik mungkin "Time Is Money".
sebuah contoh, seorang mahasiswa yang tugas pokoknya adalah belajar menuntut ilmu, tetapi karena keinginanya untuk mendapatkan penghasilan sendiri ia pun bekerja paruh waktu.
waktu yang dpergunakan adalah siang hari ia bekerja, dan pada malam hari ia menuntut ilmu. kerena tekad, kemauan dan cara ia yang dapat mengatur waktu semuapun dapat berjalan dengan seimbang antara kerja dan belajar.

bekerja paruh waktu memang diperuntukan bagi mereka yang merasa belum puas dengan penghasilannya selama sebulan. dan bagi mereka yang ingin merubah/memperbaiki kehidupsnnya menjadi lebih baik.
seorang pengusaha besar dan suksespun kini banyak yang melakoni bekerja paruh waktu, sesibuk apapun mereka namun karena kepropesionalan mereka lah maka mereka dapat mengatur waktu.

berikut ini adalah Tips bekerja paruh waktu :

- gunakanlah waktu sebaik mungkin. berapa jam saya harus istirahat dan berapa jam
saya harus kembali beraktivitas.
- jangan terlalu fokus terhadap satu pekerjaan saja, jadi kita harus seimbangkan.
- disaat kita istirahat tenangkan pikiran jangan memikirkan pekerjaan agar tidak
setres.
tetaplah bersikap optimis.

sorang mahasiswa dan pengusahapun dapat bekerja paruh waktu, asalkan anda dapat mengatur waktu andapun pasti bia melakoni 2 profesi sekaligus.
jadi jangan pernah takut untuk melakoni 2 profesi sekaligus. karena dari situlah anda dapat meraih kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar