Kamis, 11 November 2010

BELAJAR HIDUP MANDIRI

Pada hakikatnaya manusia merupakan makhluk sosial yang berarti manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. namun di Zaman global seperti saat ini manusia dituntut untuk hidup mandiri agar mentalnya terlatih untuk menyelesaikan dan mengatasi masalah sendiri tanpa bergantung pada orang lain.
belajar hidup mandiri akan sangat bermanfaat bagi manusia di masa mendatang.


hidup mandiri memang penting untuk ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. contoh kecil dari kemandirian. seorang mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan dan harus jauh dai orang tya maka mahasiswa itu harus belajar mandiri demi kelancaran/ kelangsungan pendidikan mereka. misalnya mereka harus menyisipkan uang jajan selama sebulan untuk ditabung, karena saat ini mereka hidup sendiri maka mereka harus memeneg uang agar tidak boros, kemuduan jika mereka mempunyai waktu luang dan ingin memeiliki uang lebih, maka mereka dapat bekerja sampingan.


di dunia bisnis hidup madiri juga sangat diperlukan, apabial seseorang sudah terbiasa hidup mandiri maka mudah baginya untuk membagun sebuah usaha (menjadi wirausahawan).

banyak keuntungan yang didapat dari berwirausaha misalnya
- dengan membangun suatu usaha yang sudah dipikirkan matang-matang maka keuntungan
yang kita dapat bisa kita nikmati sendiri.
- apabila ada masalah dengan usaha yang sedang kita jalani maka kita bisa
menyelesaikan sendiri karena sudah terbiasa mandiri.
- dengan menjadi wirausahawan maka kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi
orang lain, dan mendidik orang lain untuk hidup mandiri dan mampu mrnjadi seorang
wirausaha yang sukses.

hidup mandiri memang harus dilakoni oleh banyak orang, agar menjadi pribadi yang cedekia dan menjadi orang sukses di masa depan.
semoga anda termasuk orang yang hidup mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar