Selasa, 12 Februari 2013

MENGGAPAI SUKSES DENGAN MENJADI PENGUSAHA

Menjadi orang yang sukses dan berhasil tentu itu adalah impian dan cita-cita setiap orang, karena usaha dan kegiatan yang orang-orang lakukan saat ini adalah untuk menggpai kesuksesan dan membahagiakan orang terdekat, namun semua tidak akan kita gapai tanpa adanya usaha, pengetahuan, pengalaman dan doa tentunya, dan menurut dosen Softskil saya untuk meraih sukses ada hal yang harus kita miliki yaitu IT (Izin Tuhan) tentu saja ini adalah bagian yang paling penting tanpa danya izin tuhan walaupun kita sudah berusaha keras tanpa adanya izin tuhan kita tidak akan meraih sukses.
Untuk meraih sukses haruslah direncanakan dari sekarang, tidaknya hanya sekedar kita mengatakan bahwa saya ingin sukses di kemudian hari, tahukah anda kata dikemuduian hari menjadi sebuah pertanyaan besar, karena dari kata tersebut sudah kita ketahui tidak ada target untuk mencapaian sukses, menutut Deddy Corbuzer orang yang mengatakan “saya ingin sukses” ternyata akan sulit untuk mencapinya, karena mereka tidak mendeadline waktu untuk meraih nya, banyak orang yang mengatakan ingin sukses, namun tanpa ditargetkan kapan akan meraih semua itu, ternyata hal ini menjadi jembatan dan penentu agar anda meraih sukses.
Menurut deddy corbuzer pada saat ia membawakan acara di sebuah stasun Televisi ia mengatakan bahwa perlu kita ketahui bahwa sukses itu perlu “SMART”  
S  : Spesifik
M  : Measurebel, ukur dan hitung seberapa besar kita ingin sukses
A       : Achievebel, segala sesuatu pasti bisa kita dapatkan maka kita harus percaya    dan yakini
R       : Realistic (be realistis), kita harus berpikir realistis
T       : Time bond: kpan kita akan sukses, kita harus rencanakan itu
            Jadi, sukses harus kita rencanakan mulai saat ini dan detik ini, dan bagaimana dengan kita sebagai mahasiswa apa kalian semua sudah mempunya planning setelah lulus nanti apakah kalian akan melamar kerja atau menjadi pengusaha? Saat ini banyak lulusan sarjana yang masih menganggur karena kurangnya pengalaman.
  Nah, apasalahya jika kita menjadi seorang pengusaha, tentunya menjadi seorang pegusaha kita mempunya kebebasan finansial, tanpa menjadi seorang budak bos yang harus kerja siang hingga malam namun gaji tak seberapa, dan tentunya kita juga dapat membantu orang lain yaitu membuka lapangan pekerjaan bagi angkatan kerja,
Menjadi seorang pengusaha pertama yang harus kita milki adalah modal pastinya, dengan adanya modal kita memulai usaha sesuai dengan yang kita inginkan, tapi terkadang ada calon pengusaha yang tidak memiiki modal, mudah saja saat ini banyak lembaga yang membantu masyarakat nya yang ingin membuka usaha dengan meminjamkan modal, jadi masalah modal tak perlu dikhawatirkan lagi.
Kemudian yang kedua adalah ketika kita sudah memiliki modal ternyata masih ada kendala yaitu ingin membuka usaha apa? Mudah saja, membuka usaha memang tidak sembarangan, buka lah usaha yang kita ketahui bidangnya, agar tak kesulitan nantinya. 
Nah.. sekarang siapkah anda meraih sukses, menggapai mimpi menjadi nyata, tentu harus siap dan direncanakan dari sekarang, tapi kita kembalikan lagi kepada diri masing-masing, apa yang kita cita-cita kan, namun saya pribadi memang bercita-cita menjadi seorang pengusaha yang sukses maka dari itulah saya menulis tulisan ini. teruslah berusaha dan berdoa agar dapat memiliki IT (Izin Tuhan). Go.. succes and you can get it now with SMART.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar