Sabtu, 09 Februari 2013

Pergaulan Remaja dan Narkoba

             Pergaulan remaja saat ini tidak lepas dari narkoba, tidak hanya remaja narkoba sudah menjerat banyak korban, di mulai dari kalangan remaja, orang tua, para pelajar, mahasiswa, bahkan publik pigur atau para artis saat ini banyak yang menjadi korban penyalah gunaan narkoba. dapat diakui bahwa peredaraan narkoba sangat melejit, jenis obat-obatan seperti itu saat ini mudah didapat dan dengan harga yang sangat murah meriah. 
Berdasarkan informasi yang saya dapat, banyak paara pelajar SMP dan SMA mengkonsumsi obat-obatan penenang yang di dapat dari apotik terdekat, ironisnya obat ini bukan sejenis narkoba, namun obat ini adalah sejenis obat penenang yang memberikan efek memabukan dan si pemakai dapat berhalusinasi, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana obat tersebut dapat beredar bebas di apotik-apotik, apakah obat itu tidak membahayakan seperti narkoba dan layak dikonsumsi, namun memberikan efek yang sama seperti narkoba? 
Untuk menjawab pertanyaan itu alangkah lebih baik lagi jika kita menjauhi dan tidak mengkonsumsi obat tersebut, dan menjadi konsumen yang cerdas, untuk memilih mana yang layak dikonsumsi dan mana yang tidak.
            Dan sekarang kita akan membahas penyebab penyalah gunaan narkoba di kalangan remaja, tentu banyak hal yang menyebabkan para remaja meyalah gunakan obat-obatan terlarang tersebut, di mulai dari lingkungan, ada yang bilang jika kita bergaul dengan orang yang menjual parfume, maka kita akan terkena wanginya, sama dengan hal dimana lingkungan yang mereka tinggali adalah lingkungan yang tidak baik, maka remaja tersebut akan ikut terpengaruh dengan hal-hal yang tidak baik pula, dan alangkah baiknya peran orangtua untuk tetap mengawasi kegiatan yang dilakukan anak nya, sesibuk apapun orang tua harus memberikan perhatian yang lebih agar anaknya tidak terjerumus dalam pergaulan yang bebas.
Banyak remaja yang terjerumus dalam narkoba karena setres, tidak adanya kasih sayang dan perhatian dari orangtua, sehingga ia merasa hidup sendiri dan kurang kasih sayang.
            Yang lebih penting lagi adalah, perdalamlah ilmu agama, karena kita akan jauh dari hal-hal negatif, belajar tentang agama lebih bermanfaat dari ahal apapun, dan kita akan tau mana yang baik dan mana yang tidak baik, mana yang dilarang oleh Allah dan mana yang tidak dilarang oleh Allah, sehingga kita akan selalu berfikir positif dan terbebas dari narkoba.
            Teruslaah semangat menjalani hidup denngan sehat tanpa narkoba, dan berani mengatakan tidak pada narkoba, sayangi dirimu sendiri dan cintailah keluarga disekelilingmu, cintailah hidupmu karena hidup sangatlah berharga.

SAY NO TO DRUGS....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar